Sinopsis Film Terbaru, Film Korea, Film Jepang, Film Taiwan, Film China, Film Indonesia, Drama Korea, Movie Trailer

Tuantakur.com

Review dan Jalan Cerita Film The Imitation Game

Sinopsis Film The Imitation Game : Selama Perang Dunia II, Seorang ahli matematika yang luar biasa Alan Turing memiliki misi untuk memecahkan kode mesin Enigma yang digunakan oleh Wehrmacht. Pekerjaan Turing tidak hanya akan berperan dalam mempersingkat perang tetapi juga sebagai hasilnya, menyelamatkan jutaan nyawa.

Review dan Jalan Cerita Film The Imitation GameJalan Cerita Film The Imitation Game : Pada awal film, kita melihat dua polisi menuju ke rumah Alan Turing untuk menyelidiki perampokan di tempat Turing. Mereka berjalan untuk melihat Turing berjongkok di lantai sedang menyapu beberapa sianida yang tertumpah dalam bentuk bubuk. Di sekelilingnya bertebaran perlengkapan eksperimen laboratorium kimia. Turing tersebut malah meremehkan polisi dan mengatakan kepada mereka bahwa tidak ada sesuatu yang perlu diselidki. Rupanya bahwa rumah Turing telah dirampok oleh teman dari seorang pria yang ia mungkin menghabiskan malam dengannya. Pencuri masuk ke rumah Turing yang mengetahui dengan baik bahwa Turing sudah diselidiki karena kasus homoseksualitasnya, yang ilegal di Inggris, sehingga ia merasa bahwa Turing tidak akan pernah mengadu kepada pihak berwenang.

Turing diwawancarai oleh Komandan angkuh  Denniston (Dancer) karena pekerjaan 'rahasia'. Ketika Turing mengucapkan kata 'Enigma', itulah nama mesin yang mereka buat. Ada 8 orang membantunya, beberapa ahli pemecah kode Hugh (Matius), John (Leech), Peter (Beard) dan tunangan masa depannya Joan (Knightley). Tak satu pun dari kehidupan mereka akan pernah sama lagi.

Kemudian, Turing masuk ke Taman Bletchley dan bertemu Komandan Denniston. Dimana Taman tersebut lebih terlihat dan terdengar seperti peninggalan dari zaman Laksamana Nelson. Brittannia tidak lagi menguasai laut, tapi kecongkakan Denniston masih tetap melekat pada dirinya. Dia menghina tipe Turing dan bahkan menegur ahli matematik tersebut karena tidak berbicara padanya dengan pangkatnya. Turing, di sisi lain, berpikir Denniston adalah orang bodoh. Seorang orang bodoh yang mengenakan seragam yang mewah. Meskipun demikian, sisi lain keduanya harus  menjauhkan saling menghinan. Hanya ketika Turing meniupnya dengan mengatakan bahwa ia tidak bisa berbicara dalam bahasa Jerman, ia mengucapkan kata 'Enigma' (Kode mesin Jerman) dan yang mendapatkan perhatian Denniston itu.

Dia kemudian diperkenalkan ke sesama pemecah kode. Ia kemudian bekerja dengan Mayjen. Stewart Menzies. Turing tidak berpikir terlalu banyak tentang orang-orang yang dikumpulkan bersamanya atau tidak mau tahu, karena mereka disitu untuk sementara dan tidak memiliki topik yang penting untuk dibicarakan. Meskipun Yang lain , cukup ramah terhadap Turing dan meminta dia keluar untuk makan siang dengan mereka. Turing tetap sibuk dan fokus pada pekerjaanya. Frustrasi dengan kurangnya dana dan fasilitas, ia menghadap Denniston dan meminta untuk diberitahu saiapa yang bertanggung jawab dan memberi perintah. Jadi, Turing menulis kepada Winston Churchill, yang memberi perintah Turing atas tim pemecah kode serta? Turing perlu membangun 100.000 mesin itu, sapai dia percaya dapat memecahkan kode Enigma.

Tapi sebelum itu, Turing memecat dua anggota dari tim dan menciptakan teka-teki silang yang diterbitkan di koran-koran sebagai semacam tes untuk mengisi dua lowongan kosong di tim. Banyak Orang merespon dan mereka diberi permasalahan rahasia lain untuk memecahkannya dalam lima menit. Joan terlambat pada tes kedua, namun diperbolehkan untuk duduk mengikuti ujian setelah memaksa menerobos masuk. Rupanya dia selesai dalam empat menit dan 23 detik. Turing pun menyambut dia ke dalam tim setelah melakukan pengaturan khusus baginya untuk tinggal sehingga orang tuanya tidak tersinggung oleh fakta bahwa dia akan bekerja sepanjang hari di perusahaan orang-orang muda. Kemudian, ketika Joan mengatakan dia harus berangkat karena ia 25 dan harus menikah dan merebahkan diri, Turing, yang meskipun homoseksual, membuat cincin pertunangan dadakan, turun pada satu lutut dan lalu mengajari caranya pada Joan. Dia menerima. Tim  mencoba menghabiskan berjam-jam untuk mencari tahu cara untuk melakukan tugas mereka.

Namun Selama pesta pertunangannya, Turing mengaku kepada John bahwa ia homoseksual. John mengatakan bahwa ia tidak terkejut saat ia berpikir begitu.

Malam itu, Hugh, seorang gadis yang mengejutkan percakapan mereka, mengatakan sesuatu tentang kata-kata yang akrab dipertukarkan antara dua orang yang memberinya ide. Dengan mencoba persempit frase yang familiar, kata rutin ditukar dengan mesin Enigma, ia bisa membuat Cracking kode sangat mudah. Dan itu berhasil. Mereka memecahkan kode dan gembira. Tapi Turing dan Hugh kecewa, menyadari bahwa mereka tidak bisa memberitahukan Denniston tentang mesin tersebut. Karena jika mereka memberitahunya dan menggunakan kecerdasan untuk menjadikan konvoi pasokan aman melintasi Atlantik sepanjang waktu, Nazi akan tahu bahwa untuk telah dikompromikan dan akan mengubah sistem kode mereka. Mereka menyadari bahwa mereka harus membiarkan beberapa kapal akan ditenggelamkan sebagai korban demi kebaikan yang lebih besar. Saudara Petrus pada kenyataannya, melayani satu salah satu kapal Royal Navy sebagai penembak dan memohon dengan Turing menggunakan informasi mereka untuk sinyal konvoi yang bersangkutan. Turing tetap menolak.

Turing dan Joan bertemu Jenderal Stewart dan memberitahu bahwa mereka harus hanya menggunakan informasi yang diperoleh dari mesin 'Christopher' selektif untuk melindungi mereka. Stewart setuju, digunakan untuk cara  spionase rahasia. Turing juga mengetahui bahwa John adalah seorang agen ganda, bertugas memberikan informasi kepada Stalin. John mengatakan kepada Turing untuk tetap diam dia akan berbicara tentang homoseksualitas Turing. Anehnya, ketika Turing menemukan Stewart di rumahnya sebagai yang terakhir menemukan beberapa dokumen rahasia di sana, Stewart mengatakan kepada Turing bahwa ia tahu .

Setelah perang, penyelidikan polisi ke rumah pembobolan Turing terus berlanjut. Detektif Robert Nock (Kinnear) menemukan bahwa Turing dimanfaatkan untuk memenuhi pria di sebuah bar. Ia juga tidak dapat menemukan catatan perang Turing. Dia memperoleh file rahasia, tetapi ia menemukan amplop kosong.

Setelah memanggil Turing ke kantor polisi, Nock mendengar dari luar kisah yang luar biasa tentang Turing untuk pertama kalinya dan membuatnya terkesima. Turing menyebutkan apa yang dia sebut 'The Imitasi Game' - apakah manusia dapat berkomunikasi dengan sebuah komputer buta dan tidak tahu apakah itu manusia atau mesin. Bertahun-tahun kemudian menjelang akhir hidupnya, Turing mendapat kunjungan dari Joan yang kini menikah lagi. Dan melihat kondisi menyedihkan itu. Dia telah diresepkan oestogen obat hormon untuk 'menyembuhkan' homoseksualitas dan tinggal dalam isolasi. Sebelum Joan berangkat, ia menawarkan kepadanya beberapa dorongan serta mengingatkan dia tentang semua dia dicapai dalam hidup.
Film berakhir dengan catatan tentang akhir dan warisannya bagi umat manusia - mesin yang kita sebut komputer saat ini.

Enigma memiliki "159 juta juta juta" kombinasi, kata Turing, dan seolah-olah hal itu tidak cukup sulit, Nazi mengubah kombinasi setiap tengah malam. Tapi Turing melihat  statistik sepotong kemungkinan. Dia membangun sebuah mesin yang dapat berhasil dan berguna, Crack Enigma. Hanya mesin dapat mengalahkan komputer lain, dia percaya, bahkan rekan timnya tidak percaya padanya.  
Film ini mencceritakan antara tiga periode waktu - Masa Kecil, Perang Dunia II dan pasca perang. Tapi itu adalah cerita tentang kematian teman masa kecilnya Christopher (Bannon) yang menjadi bintang Turing, yang membimbingnya dalam kehidupan. Dia nama mesin Christopher. Sebuah raksasa ruangan-pengisian yang didorong oleh kabel listrik dan kabel arteri vena, itu seperti manifestasi pikiran yang kompleks  dari  Turing sendiri
3 Komentar untuk "Review dan Jalan Cerita Film The Imitation Game"

Wah filmnya lumayan keren nie mas, saya suka deh, di tunggu film yang lainya

Nonton Film Online disini aja guys

nonton film online

Nonton drama Korea terbaru disini aja guys

drama korea terbaru

Terselip kisah homoseksual, ya...

Back To Top